Daerah

Abu Erupsi Merapi Mulai Berdampak Pada Lahan Pertanian Pandai Sikek.

Tanah Datar, PORTALJURNALIS.COM

Erupsi gunung marapi yang terjadi pada tanggal 3 Desember 2023 tahun lalu masih berlanjut, terlihat di puncak gunung marapi sampai hari ini masih mengeluarkan semburan abu vulkanik, Jumat.29/02/2024

Pemerintah Nagari Pandai Sikek Kecamatan Sepuluh Koto menghimbau kepada masyarakatnya, terkhusus para petani yang terdampak sebaran abu vulkanik gunung Marapi untuk datang ke kantor Walinagari dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Tujuan kegiatan ini dilakukan guna pendataan untuk penerima bantuan bagi warga yang terkena dampak erupsi, hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Nagari Pandai Sikek Nizar.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka melanjutkan himbauan Dinas Pertanian dan UPT Kabupaten Tanah Datar yang telah disampaikan sejak terjadinya erupsi gunung Marapi yang mana keadaan lahan petani Nagari Pandai Sikek terdampak parah dalam waktu 2 minggu terakhir ini sehingga terancam gagal panen” ucap Nizar.

Dalam kesempatan tersebut terlihat masyarakat antusias mendatangi Kantor Walinagari Pandai Sikek guna pendataan sesuai yang dijadwalkan.

dengan kegiatan itu, masyarakat dan Pemerintah Nagari mengharapkan apa yang telah di serukan oleh Dinas pertanian dan UPT dapat terealisasikan.(Sandi).

Baca Juga  MDTA AL - WUSTHA Ganting Sanjai Bukittinggi Gelar Perayaan Khatam Al Quran