Daerah

Antusias Pecandu Mancing Mania di Kamang Membludak

Agam – Keluarga besar Pasukuan Jambak mengadakan acara Mancing Mania di Lubuak Bukik Gantiang Padang Talang di Dusun Padang Laweh, Desa Durian, Kamang Mudik, Kamang Magek, Agam Minggu 5 Februari 2023. Dalam acara yang diadakan di Tabek Basamo Pasukuan Jambak ini diikuti oleh para pecandu pancing dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Para peserta berasal dari daerah Tilatang Kamang, Kamang Magek, Bukittinggi, Payakumbuh, Batu Sangkar, Padang Panjang, Baso dan ada juga yang berasal dari Pasaman Barat dengan jumlah peserta diperkirakan 200 orang.

Acara berlangsung dari pagi hingga selesai dengan berbagai jenis ikan yang sudah dilepas ke dalam air oleh panitia seperti nila, lele, ikan mas dan lain sebagainya. Para peserta terpantau serius tetapi tetap santai menunggu mata pancingnya dimakan ikan.

mancing mania kamang

Selain diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tilatang Kamang AKP Syaiful yang juga ikut ambil bagian sebagai peserta Mancing Mania ini. Terpantau juga acara ini berlangsung dengan aman, tertib dan berjalan lancar sejak awal hingga selesai.

Menurut keterangan salah seorang panitia pelaksana acara Mancing Mania Bapak Gindo acara ini diadakan baru pertama kali dan Alhamdulillah acara ini sukses berkat kerja sama Tim yang kompak dan peserta yang membludak mengikuti Mancing Mania ini dan dilihat di akhir acara terlihat banyak peserta membawa hasil pancingan nya dan menampakkan wajah yang ceria dan senang dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga  Masyarakat Nagari Aur Kuniang Kec Pasaman Kab Pasaman Barat Bergotong Royong di Masjid Jamik Pinaga dalam Rangka Tablig Akbar Azzikra Sumatera Barat yang ke 74

“InsyaAllah minggu depan dilanjutkan lagi karna belum semua ikan yang terpancing sama peserta. Mudah mudahan target kami untuk minggu depan peserta mencapai 100 orang” tutupnya. (Redaksi)