Daerah

Baralek Bawa Berkah, Ketua DPP Alumni STM Negeri Bukittinggi “Seret” Pengusaha Nasional ke Sekolah

Bukittinggi – Ketua Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi menghadiri acara alek Baminantu salah seorang alumni di Kota Bukittinggi yang juga dihadiri oleh banyak kalangan termasuk alumni yang menjadi undangan pada Sabtu 4/03/2023.

Setelah menghadiri acara alek tersebut, ketua DPP Alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi Zetrialdi Goechi langsung mengajak beberapa orang alumni yang menjadi pengusaha nasional untuk datang langsung ke sekolah meninjau progres pembangunan Mushalla Ahmad Karim yang hampir selesai pembangunannya.

Kepada Bukittinggi dot Info Zetrialdi menjelaskan bahwa beberapa alumni yang datang pada kesempatan ini merupakan pengusaha-pengusaha nasional.

mushalla ahmad karim

“Alhamdulillah pada hari ini kami baru saja selesai menghadiri undangan Alek Baminantu salah seorang alumni STM Negeri Bukittinggi yang merupakan pengusaha besar kota Bukittinggi. Dan kebetulan beberapa alumni juga menghadiri acara tersebut. Jadi langsung saja kami “seret” beliau-beliau ini untuk meninjau langsung pembangunan mushalla Ahmad Karim di sekolah” jelas Zetrialdi.

“Pembangunan mushalla ini semua hasil kontribusi dari alumni. Termasuk hari ini satu orang alumni yang kita bawa langsung memberikan sumbangan sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk kelanjutan pembangunan mushalla tersebesar di Bukittinggi dan Sumatera Barat” jelas Zetrialdi.

“Sebuah keberkahan tersendiri acara alek alumni bisa mendatangkan hal positif untuk sekolah kita” tutupnya.

mushalla ahmad karim

Sementara kepala SMK Negeri 1 Bukittinggi Muhammad Dinin menjelaskan bahwa kontribusi alumni untuk sekolah sangat diluar dugaan.

Baca Juga  Sambang Organisasi Pokdar Kamtibmas ke Koni Kota Bukittinggi

“Kontribusi alumni untuk SMK Negeri 1 Bukittinggi sangat besar sekali. Setahu saya sendiri sejak dari pembangunan Rumah Gadang Alumni hingga pembangunan mushalla Ahmad Karim ini, semua dari alumni. Bahkan biaya untuk pembangunan mushalla ini sendiri diperkirakan memakan biaya lebih dari 5 miliar. Semua itu hasil kontribusi dari alumni” jelas M Dinin.

“Kedepan tentu kami berharap kontribusi alumni semakin meningkat. Tidak hanya bermanfaat untuk alumni dan sekolah, tetapi memberikan manfaat untuk masyarakat luas” tutupnya.

Salah satu alumni yang hadir Wendra Friadi tamatan tahun 1992 yang merupakan seorang pengusaha di Bandung serta pemberi sumbangan langsung 100 juta mengatakan bahwa sebelumnya ketua DPP Alumni sudah menemuinya di Bandung membicarakan kegiatan alumni dan akan mengadakan pengembangan-pengembangan.

“Saya merasa sangat terharu melihat besarnya mushalla dan semangat alumni. Alhamdulillah saya lihat seluruh alumni kompak dan semangatnya juga besar. Jadi saya merasa wajib untuk membantu pembangunan ini” ucapnya.

Sekilas Cerita Renovasi Mushalla Ahmad Karim

Mushalla Ahmad Karim yang berada di dalam komplek SMK Negeri 1 Bukittinggi dulunya hanya berupa mushalla kecil yang memiliki daya tampung juga sedikit. Penamaan Ahmad Karim itu sendiri juga merupakan sebagai pengingat terhadap salah seorang siswa STM Negeri Bukittinggi yang telah dinobatkan sebagai salah seorang pejuang/pahlawan.

Seiring berjalan waktu dimana jumlah alumni telah bertambah banyak dan banyak juga yang telah menjadi pengusaha sukses, ikatan Alumni berinisiatif mengadakan renovasi besar-besaran terhadap mushalla tersebut dengan mengandalkan kontribusi/sumbangan dari semua alumni.

Baca Juga  Liput Sengketa Lahan, Jurnalis di Agam Dihajar Preman

Pada hari ini, mushalla Ahmad Karim yang lama masih berdiri tepat disamping bangunan penggantinya. Bangunan barunya berdiri megah dengan memiliki 2 lantai dengan daya tampung jamaah yang lebih banyak. Bahkan pada hari Jum’at walaupun pembangunannya belum selesai, sudah diadakan shalat Jum’at untuk keluarga besar SMK Negeri 1 Bukittinggi dan menghadirkan Khatib dari luar sekolah. (Angah)