Daerah

Diskusi Ringan Pokdar Kamtibmas Terkait Persiapan Kegiatan Bulan Desember 2022

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Organisasi Masyarakat binaan Polisi Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi mengadakan diskusi terkait persiapan kegiatan pada bulan Desember 2022 yang bertempat di kantor Pokdar Kamtibmas pada 1/12.

Dalam diskusi kali ini dihadiri oleh Ketua II Suharnel, SE, MM beserta beberapa pengurus lainnya. Adapun pembahasan yang dibicarakan dalam pertemuan kali ini terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama bulan Desember 2022.

“Sebagaimana yang kita ketahui, bulan Desember selalu ada momen-momen dimana terdapat banyak kumpulan masa. Hal ini tentu butuh perhatian penuh dari pihak keamanan termasuk kita Pokdar Kamtibmas” ucap Inyiak Suharnel.

“Tanggal paling rentan itu tentunya dimulai dari tanggal 20 keatas karena ada momen hari raya Natal serta pergantian tahun 31 Desember menjelang pergantian tahun” lanjutnya.

“Kita sebagai mitra polisi nanti akan ikut turun langsung ke lapangan secara bergantian untuk membantu pengamanan selama momen tersebut. Terutama pas hari Natal dan malam pergantian tahun” sambung Inyiak Suharnel.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk berbagi tugas menjaga objek-objek vital terutama di Kota Bukittinggi seperti gereja, Jam Gadang dan titik-titik keramaian lainnya. Di setiap tempat akan kami tunjuk anggota didampingi oleh pihak keamanan dari kepolisian, Pol PP dan dinas lainnya” ungkap Inyiak Suharnel.

“Diharapkan pas kota kita sedang ramai pengunjung nanti, masyarakat kita juga ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas. Karena kondusif tidaknya keadaan daerah kita menjadi tanggung jawab kita bersama” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Kembangkan Jurusan Alat Berat, SMK N 1 Bukittinggi Hadirkan Pemilik Arkato

“Tidak hanya membahas mengenai persiapan Natal dan Tahun baru, kami juga membicarakan mengenai kegiatan kami lainnya seperti persiapan peresmian kantor baru dan kegiatan-kegiatan lainnya” tutup Inyiak Suharnel. (Angah)