Politik

Hadiri Pasar Murah Di Tilatang Kamang, Mulyadi Akan Lanjutkan Program Pro Masyarakat

Tilatang Kamang. PortalJurnalis.Com

Untuk mengupayakan dan mendorong partisipasi politik secara maksimal baik secara kualitas dan kuantitas, masyarakat harus dicerdaskan sebelum memberikan pilihan politik dalam kontestasi pemilu ujar Ir.H. Mulyadi Ketua DPW partai Demokrat Sumatera Barat menyampaikan dihadapan masyarakat dan konstituennya ketika menghadiri Pasar Murah Bagi Rakyat di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam pada Minggu (07/01/24)

” Sarana prasarana seperti Jalan, irigasi, ketersediaan lapangan kerja, stabilitas harga bahan pokok, pendidikan serta fasilitas penting lainnya masih ada yang belum tersentuh secara optimal ” tutur Mulyadi dengan prihatin.

Sehingga sektor-sektor tersebut menjadi perhatian dan skala prioritas, Mulyadi menuturkan dengan penuh keprihatinan.

Mulyadi juga menyampaikan, bahwa masih ada infrastruktur seperti jalan-jalan Desa/Nagari yang belum tersentuh secara adil dan merata.

Program yang sangat populer di era Mulyadi pada saat itu yang melambungkan serta mempopulerkan namanya seperti PPIP (Program Peningkatan Infrastruktur Pedesaan ) dipastikan diperjuangkan kembali pada masa yang akan datang dan akan mendorong eksekutif mengalokasikan budget secara maksimal.

Meskipun selama menjadi Anggota Legislatif sudah membawa dan menggelontorkan triliunan ke Sumatra Barat Mulyadi bersikukuh akan terus konsisten memperjuangkan kembali walaupun sekarang sudah ada Dana Desa atau Nagari tapi Dana Desa itu kadang-kadang peruntukannya tidak bisa dan tidak semudah sebuah program khusus yang pernah Mulyadi luncurkan dulu, sehingga akan memperjuangkan APBN melalui kebijakan anggaran di APBN pusat dalam mendukung program peningkatan infrastruktur pedesaan yang berorientasi pada infrastruktur desa-desa harus kita bangun untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan.

Baca Juga  Merasa Selalu Diserang, Herman Sofyan: Saya Akan Tempuh Jalur Hukum

 

Mulyadi juga akan mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan, seperti UMKM untuk bisa naik kelas tentu saja akan mendorong partisipasi perusahaan besar harus bergandengan tangan dengan pengusaha kecil dan mikro sehingga terjadi simbiosis mutualisme sekaligus terbantu perusahaan besar sehingga ekonomi masyarakat meningkat yang pada akhirnya masyarakat kesejahteraan.

Tagline Mulyadi bisa dilihat dan dirasakan langsung serta diukur maupun dibandingkan artinya mendorong pemilih menjadi cerdas dan terdidik jangan mau dieksplorasi atau dibawa ke arah-arah yang tidak produktif yang tidak cerdas parameternya.

Lebih lanjut mengingatkan agar masyarakat dapat cerdas dalam menilai apa yang sudah dilakukan legistif DPR RI seberapa banyak anggaran dan program yang sudah dibawa.

Dalam konteks Pemilu kedepan Mulyadi mengajak semua elemen dan instrumen masyarakat betul-betul cerdas dalam memilih, jangan mau dijadikan alat apalagi dieksploitasi untuk kepentingan sesaat maka kita melakukan pendidikan Politik secara berkesinambungan agar masyarakat mengerti dan paham bagaimana cara menilai dan memberi pilihan sehingga melahirkan demokrasi yang berkualitas.

Ia mengingatkan jika Salah memilih anggota DPR yang menjadi Wakil Rakyat dalam arti tidak mampu bekerja untuk masyarakat, lalu apa gunanya bagi masyarakat.

Mulyadi memberikan apresiasi dan menghimbau kepada Sahabat Media sebagai pilar ke – 4 dari Demokrasi untuk mensosialisasikan dan mengedukasi, dengan harapan pemilu berjalan aman lancar, tentram,  damai dan masyarakat bisa menggunakan hak politiknya dengan luber dan jurdil sehingga berkualitas dan berharap lebih dari 80% secara kuantitas.

Baca Juga  Dapat Dukungan 3 DPAC, Ramlan Nurmatias Siap Maju Untuk Ketua Demokrat Bukittinggi

Dengan pendekatan kualitas dan kuantitas tentu saja harus diawasi pemilihan itu agar berlangsung dengan baik dan berintegritas atau sesuai azas pemilu.

Guna Ningsih, seorang Caleg Dari Partai Demokrat Dapil 3 Kabupaten Agam nomor urut 3 , ia juga merupakan salah satu tokoh dan aktivis sosial kemasyarakatan menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan sosial dan berharap bisa mengurangi beban serta bermanfaat hendaknya.

Setelah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait kecerdasan dalam memilih Mulyadi, rombongan melanjutkan Safari menuju daerah Kecamatan Kamang Magek dalam kegiatan dan acara yang sama.(Yaman)