Daerah

Heri Tito Rinaldi, PWI dan Tokoh Masyarakat Kota Bukittinggi Buka Bersama di Warung DKI Museum Perjuangan Panorama

Bukittinggi, PortalJurnalis.com

Bakal calon WaliKota Bukittinggi, Heri Tito Rinaldi.S.H.Mkn mengundang Insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Para Tokoh Masyarakat Bukittinggi untuk berbuka puasa bersama di salah satu Cafe di Kota Bukittinggi, Senin ( 8/4/2024).

Pada buka puasa bersama kali ini sekaligus Soft launching cafe warung DKI Panorama Bukittinggi yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat beserta pejabat Korem 032 Wirabraja Kolonel Czi Wiwid Wahyudi, dan Dandim 0304 Agam, Letkol Bayu Arditya Nugruho, owner cafe Didi Ramona, Yulia Tanjung, wartawan senior Hasril Chaniago, Ketua PWI Bukittinggi Ikhwan Salim, Camat Guguak Panjang, dan lain- lain.

Heri Tito Rinaldi mengatakan, sangat mengapresiasi para perantau yang mempunyai komitmen untuk membangun Kampung halamannya. Beliau menginfokan bahwa warung DKI adalah sebuah usaha dari perantau minang yang dikomandoi oleh bapak Didi Ramona yang telah didirikan sejak tahun 2000an lalu.

Saat ini telah memiliki sekitar 16 outlet, dimana 5 outlet berada di DKI jakarta, 7 outlet di Provinsi riau, 1 outlet di palembang, 1 outlet di Padang, dan 1 outlet di Padang Panjang. “Semoga kedepan akan banyak para perantau yang telah sukses kembali pulang untuk berinvestasi membangun kota Bukittinggi bersama-sama,” ujar Tito.

Lebih lanjut, terkait dengan namanya yang digadang-gadang sebagai Bacalon Walikota Bukittinggi periode 2024-2029, berharap dapat membangun kembali sinergitas setiap stakeholder masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali kota Bukittinggi, termasuk PWI didalamnya. “Kita berusaha merangkul seluruh stakeholder, termasuk pengusaha baik lokal maupun diluar Bukittinggi utk bersama-sama dan membersamai perjuangan kita. Dan inshaallah gerakan kita ini telah banyak mendapat dukungan dari masyarakat baik dari element ninik mamak, pemuda, serikat pekerja, ormas dan elemen lainnya.”pungkasnya.

Baca Juga  Gotong Royong Sambil Pererat Silaturahmi Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi

Ditempat yang sama Ketua PWI Bukittinggi Ikhwan Salim mengatakan, Heri Tito Rinaldi atau yg biasa dipanggil bang tito, adalah seorang anak Bukittinggi dari keluarga yang telah berasimilasi dengan warga kota Bukittinggi jauh sebelum kemerdekaan.

Ikhwan Salim menambahkan Beliau adalah seorang insan akademis yang telah terbuka cakrawalanya karena pernah mengenyam pendidikan tinggi di Negeri orang. Beliau berkeinginan membangun Bukittinggi itu dengan cara-cara yang modern.

Kami sebagai Insan Pers berharap hadirnya seorang anak muda nantinya dalam memompin Kota Bukittinggi serta Mencari solusi permasalahan yang mengedepankan kebenaran dan keadilan tanpa meninggalkan identitas asli masyarakat Bukittinggi yang religius dan beradat. “karena sejak dulu itulah sebenarnya keunggulan dari kota Bukittinggi ini. Pungkas Ikhwan Salim

Dikesempatan lain, Edi Gusrianto Dt. Sampono Alam mengatakan, kegiatan Silaturrahmi dan Buka bersama ini merupakan langkah awal yang baik untuk memperkenalkan Tokoh baru kita yang akan maju di Pilkada Kota Bukittinggi yang akan Datang Yakni Heri Tito Rinaldi.

Acara Silaturrahmi yang digelar di Lokasi cafe tepat di samping museum Perjuangan Jalan Panorama Bukittinggi ini adalah suatu bahan pemikirian bagi seluruh calon kandidat pilkada kedepan, karena lokasi ini merupakan salah satu situs sejarah yang merupakan bagian dari bangunan bersejarah museum perjuangan yang sudah lama ditutup.

Saya berharap kepada Calon kandidat yang terpilih nantinya, Kedepan museum ini akan difungsikan kembali untuk umum yang mudah-mudahan akan dapat menggeliatkan lagi minat wisata sejarah di Kota Bukittinggi,” Pungkas Edi Gusrianto mengakhiri. (RSA)