Olahraga

Monev Wushu Indonesia Bukittinggi, KONI: Kami Sungguh Kaget

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Wushu Indonesia (WI) Kota Bukittinggi dikunjungi oleh Tim KONI Bukittinggi pada hari Minggu 18/12/2022 yang bertempat di Simpang BMW Bypass Bukittinggi.

Pada kunjungan kali ini pengurus KONI beserta rombongan merasa kaget melihat tempat latihan tim wushu yang hanya berada di halaman rumah dan dilapisi matras jika sedang latihan.

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi melalui Sekretaris Suharnel, SE, MM mengatakan kunjungan tim ke tempat latihan wushu sangat membuat kaget para pengurus yang datang, apalagi setelah melihat prestasi wushu Bukittinggi.

monev wushu bukittinggi

“Setelah kami cek semua fasilitas dan semua piagam, tropi dan medali yang ada, kami sungguh sangat kaget. Tempat latihan mereka hanya dihalaman rumah yang waktu latihan dipasangi matras. Tapi ketika diperlihatkan semua prestasi yang telah mereka dapatkan, sungguh sangat luar biasa” ucap Inyiak Suharnel.

“Wushu Bukittinggi telah mendapatkan sangat banyak sekali prestasi dengan kondisi tempat latihan yang sangat minim. Tentu ini menjadi keprihatinan kami. Dengan fasilitas seadanya, mereka bisa berprestasi dan mengharumkan nama Bukittinggi” lanjutnya.

monev wushu bukittinggi

“Bahkan dari informasi pelatih wushu, ada beberapa orang dari atlit mereka yang berpotensi untuk Pekan Olahraga Nasional. Ini harus kami sampaikan kepada dinas terkait” sambungnya.

“Mereka butuh fasilitas yang lebih baik lagi. Mereka telah membawa nama kota Bukittinggi, tapi fasilitas yang mereka miliki sangat minim. Jika dibandingkan dengan tempat bertanding, tentu halaman rumah yang ada ini ukurannya tidak sampai dengan ukuran lapangan pertandingan” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Tim Monev KONI Bukittinggi Sambangi GABSI Kota Bukittinggi

monev wushu bukittinggi

“Mudah-mudahan nanti pemerintah daerah ataupun pihak terkait bisa memberikan fasilitas terbaik juga untuk wushu Indonesia kota Bukittinggi” tutup Inyiak Suharnel. (Angah)