Daerah

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis- Kepri dan PAC PP Guguk Panjang Bukittinggi Kunjungi Korban Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat

Candung, PortalJurnalis.com

Banjir bandang yang memakan dan memporak porandakan harta benda dan menelan puluhan nyawa melayang serta belasan masih dalam pencarian membuat duka dan trauma serta menyentak hati dan perasaan MPC PP kabupaten Bengkalis untuk datang mengunjungi langsung sejumlah korban terdampak Sekaligus memberikan dana dibeberapa titik yang ada di kecamatan Canduang, Ampek Angkek dan Sungai Pua Kabupaten Agam, Rabu (12/6/24).

Hadirnya MPC PP kabupaten Bengkalis  dipimpin langsung Dankoti Komando Inti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis yang disambut ketua PAC PP Guguak panjang Bukittinggi, J.Martin termasuk Dankoti MPC PP 50 Kota, Jimmy Hendrik yang dikawal ketat sejumlah personil.

“Memberikan penghargaan yang tinggi atas sambutan penuh ramah, kekeluargaan serta persaudaraan dari rekan juang Bukittinggi” Tutur Jasmi, Dankoti MPC PP Bengkalis penuh Bangga.

Rombongan berkonvoi menggunakan kendaraan roda empat dan dua yang dikawal sejumlah personil Koti dan provos serta anggota lainnya menuju lokasi dampak bencana banjir yang ada di Ngarai Sianok, Kecamatan Candung, Ampek Angkek dan Sungai Pua.

” Kedatangan MPC PP Bengkalis Riau sebagai bentuk kepedulian sosial dan menanamkan nilai solidaritas senasib sepenanggungan atas musibah yang sangat memprihatinkan” ucap Jasmi, Dankoti MPC PP penuh sedih dan prihatin.

Jasmi, Dankoti MPC Bengkalis juga menambahkan, kedatangan mereka ke lokasi membawa amanah masyarakat Riau khususnya Bengkalis, selain tanggung jawab sosial dan kemanusiaan, untuk mengurangi beban yang dialami oleh para korban maupun yang terdampak.

Baca Juga  Beberapa Kali Terjadi Kasus Pencabulan, Marfendi: Ini Kejahatan Moral Yang Memalukan

“Meskipun santunan tidak seberapa, agar tidak diukur dari jumlah melainkan sebagai tanda kepedulian , persaudaraan senasib sepenanggungan serta dapat bermanfaat ” Tutur Jasmi, Dankoti MPC PP Bengkalis

Selain materil MPC PP Bengkalis juga berikan dukungan moril agar tabah dan sabar serta ikhlas menerima ujian ini serta bertawakal kepada yang kuasa ketika mengunjungi sejumlah tempat seperti Bukittinggi, Kecamatan Candung, dan Ampek Angkek.

J.Martin, Ketua PAC PP Pemuda Pancasila Guguk Panjang kota Bukittinggi menyambut baik silaturahmi dan memberikan apresiasi yang tinggi Atas kepedulian dan nilai solidaritas yang ditunjukkan oleh rekan uang dari MPC PP Bengkalis semoga menjadi amal ibadah.

Sebelum menetapkan siapa yang berhak menerima bantuan, J. Martin dan personil terlebih dahulu melakukan survei lapangan sehingga yang amat dibutuhkan oleh korban adalah uang karena sembako tidak bisa menggantikan kedudukan uang seperti untuk beli bensin ongkos transportasi dan lain-lain ucapnya menutup dialog.

Rombongan MPC PP Bengkalis yang dikawal ketat KOTI Bukittinggi sangat terenyuh dan prihatin seakan tidak percaya melihat kondisi dari dekat, puing-puing berserakkan yang membuat mereka larut dalam kesedihan mendalam, apalagi sejumlah rumah, sawah, ladang, dan harta benda lainnya hancur berantakan menjadi saksi bisu dahsyatnya bencana.

Kesedihan bertambah saat bertatap muka dan berdialog dengan sejumlah korban diantaranya masih menumpang ditempat saudara bahkan di tenda darurat karena lokasi rumah mereka sudah disterilkan.

Baca Juga  Akhir-akhir Ini Bukittinggi Panas Walaupun Sedang Sering Hujan

” Sangat berharap kepada pemerintah terkait kiranya dapat sesegera mungkin memulihkan keadaan terutama demi anak- anak” ucapnya dengan sedih dan penuh harap.

setelah perbincangan penuh hangat disertai rasa haru dan sedih yang mendalam tidak lupa rombongan memberikan semangat dan motivasi kepada korban terdampak sekaligus santunan berupa uang tunai.

” Sebagai bentuk duka dan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang terjadi mohon diterima bantuan ini semoga bisa mengurangi beban yang dialami” Ucap salah satu perwakilan yang mendampingi Dankoti MPC PP Bengkalis

Selain diberikan langsung kepada korban juga diwakilkan kepada pengurus Mesjid seperti yang ada di Nagari Bukik Batabuah, demikian halnya di kecamatan Sungai Pua, melalui Kepala Sekolah SDN 02 Sariak yang didampingi dewan guru dan menyambut dengan penuh ramah tamah.

Meskipun cuaca tidak mendukung, rombongan MPC PP Bengkalis dan PAC PP Guguk Panjang tetap menembus cuaca ekstrim demi melihat langsung kondisi dan menyalurkan bantuan untuk menyambung hidup dalam beberapa hari kedepannya.

YAMAN