Daerah

Peduli Bencana, “Arisan Heboh” Bukittinggi Salurkan Al-Qur’an ke Bagi ParaTahfiz Qur’an Musholla An-Nur

Bukittinggi, PortalJurnalis.com

Bencana banjir Bandang yang meluluhlantahkan harta benda dan merenggut sejumlah nyawa, bahkan belasan lainnya belum ditemukan, membuat prihatin berbagai kalangan termasuk kelompok Peduli Bencana “Arisan Heboh” Bukittinggi, Kelompok Arisan Heboh datang mengunjungi sejumlah korban terdampak di Bukik Batabuah Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, Selasa (28/5/2024).

Kelompok Arisan Heboh dimotori oleh Yesi Endriani, SE. R.O., yang merupakan Anggota DPRD terpilih untuk Propinsi Sumatra Barat datang bersama para ibu berpakaian rapi dan cantik serta elegan tersebut, didampingi sejumlah warga setempat datang mengunjungi korban terdampak sekaligus membawa sejumlah Al-Qur’an bagi anak Tahfiz Qur’an di pusat bencana, tepatnya di mushola An-Nur, Nagari Bukit Batabuah.

Kedatangan rombongan sebagai bentuk kesedihan dan keprihatinan terhadap saudara kita yang mengalami musibah semoga diberikan kesabaran dan ketabahan serta ikhlas dalam menerima ujian ini” ucap Yesi Endriani penuh sedih dan prihatin

Mantan istri walikota Bukittinggi periode lalu, Yesi Endriani sangat dikenal sebagai aktifis perempuan dan anak, termasuk kemanusiaan, kegiatan peduli bencana sudah dilakukannya beberapa kali dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak.

Aktifitas yang dilakukan hari ini bukan yang pertama kali namun yang kesekian kalinya tutur anggota kelompok Arisan Heboh Bukittinggi menimpali.

Dalam upaya meyakinkan bahwa bantuan itu adil, merata dan tepat sasaran serta memiliki manfaat, maka kami turun langsung ke pusat bencana ucap Yessi.

Baca Juga  Pemerintah Daerah Diminta Perhatikan Kenaikan Harga Beberapa Komoditi

Kedatangan rombongan peduli bencana Arisan Heboh ini selain memberikan dukungan moril termasuk menyumbangkan sejumlah Al Quran bagi anak TPA dan TPQ yang ada di mushola An-Nur sebagai komitmen mendukung kegiatan keagamaan.

Yesi Endriani berharap dengan bantuan Alquran ini dapat mendukung program keagamaan seperti Tahfiz Qur’an yang ada di TPA TPQ serta bisa mengurangi beban warga terdampak.

Kedatangan rombongan ibu ibu super ini disambut sejumlah Pengurus Musholah An Nur, termasuk warga sekitar dengan penuh kekeluargaan.

Angku Marajo, Jamilus, Bulkia Rajo Muda, mewakili pengurus mushollah An Nur menerima bantuan sejumlah Al Quran merasa senang dan gembira serta berterima kasih berharap menjadi amal.

Mereka memohon kepada pihak lain ikut serta dalam memberikan dukungan moril dan materil, dan sesegera mungkin untuk pemulihan pasca bencana terutama bagi anak-anak, cetusnya meski terlihat trauma diwajahnya.

“Karena sejumlah anak anak masih tinggal di tenda pengungsian serta menumpang di tempat sanak famili bahkan tetangga ” ucapnya penuh kesedihan.

Usai memberikan bantuan Alquran yang diperuntukkan bagi anak tahfidz, rombongan tersebut meninggalkan lokasi pusat bencana yang terletak di mushola an-nur bukit batabuah.

YAMAN