Daerah

Polres Bukittinggi Bersama Pokdar Kamtibmas Ikut Zoom Meeting Dengan Mabes Polri Terkait Pengaruh Dinamika Global Terhadap Stabilitas Kamtibmas

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Polres Bukittinggi menghadiri zoom meeting dengan Mabes Polri terkait Dinamika Global Terhadap Stabilitas Kamtibmas dengan melibatkan organisasi masyarakat yang ada dalam binaan Polres yaitu Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi pada 1 September 2022 yang bertempat di aula Polres Bukittinggi.

Acara ini diikuti langsung oleh Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP. Yoni Handra,SH. Dari Pokdar Kamtibmas diwakili oleh Ketua I S.Dt. Palimo, Sekretaris Zul Fauzi, SH, Kasubbid Pemetaan Masalah M. Ifra Fauzan, S.H.I, dan anggota bidang pemberitaan Irman.

Dalam acara tersebut dibahas mengenai dinamika global yang mungkin mempengaruhi kamtibmas ditengah masyarakat. Seperti pengaruh kenaikan harga termasuk harga BBM yang sangat terasa pengaruhnya ditengah masyarakat terutama sejak pandemi covid-19 yang sudah memberikan pengaruh yang sangat besar sekali kepada masyarakat diseluruh dunia beberapa waktu belakangan ini.

Sekretaris Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi Zul Fauzi menjelaskan, keadaan ekonomi masyarakat saat ini sangat tidak stabil dipengaruhi banyak hal terutama pandemi yang hingga hari ini belum selesai. Tentunya keadaan ekonomi ini bagi sebagian orang akan mempengaruhi keadaan psikisnya.

“Selain pandemi yang belum usai, kenaikan harga tentu akan semakin membuat masyarakat semakin tertekan. Tentunya keadaan ini akan berdampak baik langsung ataupun tidak langsung terhadap keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat” jelas Zul Fauzi.

“Sebagai organisasi masyarakat mitra polri, tentu peran kita sangat penting. Karena kita berasal dari berbagai kalangan di masyarakat dan pastinya tugas kitalah membantu menjaga stabilitas kamtibmas ditengah masyarakat dengan cara mendeteksi gejala-gejala yang mungkin berdampak kepada keadaan kamtibmas, dan kami akan terus berkoordinasi dengan sesama anggota dan juga dengan pihak kepolisian untuk menjaganya” lanjutnya.

Baca Juga  Aviary Kinantan Bird Park (AKBP) Bukittingi Terbesar di Asia Tenggara

“Kami berharap keadaan sekarang ini tidak banyak mempengaruhi keadaan kamtibmas. Kami juga berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan kami Pokdar Kamtibmas demi menjaga kamtibmas supaya tercipta masyarakat yang aman dan damai” tutup Zul Fauzi. (Angah)