Daerah

Rayakan Idul Adha 1444 Hijriah, Mesjid Lakuang Bukittinggi Potong 8 Ekor Sapi Qurban

Lakuang, BDI – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Mesjid Al Akkabah Lakuang Pulai Anak Aia melaksanakan pemotongan hewan Qurban berupa sapi sebanyak 8 ekor pada Kamis 29 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh warga sekitar Mesjid dan juga dari daerah sekitarnya yang berlangsung meriah. Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang panitia Qurban Ahmad Fakhri kepada Bukittinggi dot Info (BDI).

“Alhamdulillah saat ini Mesjid Al Akkabah Lakuang melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi. Yang mana nanti setelah dilakukan penyembelihan, akan dibagikan kepada semua warga dan juga peserta qurban” ucap Fakhri.

masjid al akkabah lakuang

“Adapun peserta yang ikut dalam qurban kali ini berasal dari warga sekitar Masjid dan juga ada beberapa dari perantauan. Intinya kegiatan qurban ini dari kita dan untuk kita. Sedangkan untuk pelaksanaan acara pemotongan hewan qurban dilakukan oleh pemuda, pemudi, pengurus Mesjid dan juga warga lainnya yang memiliki kelapangan waktu” sambung pemuda yang dulunya pernah menjadi Uda Bukittinggi tahun 2012.

“Sejak pagi warga telah ramai berkumpul di Mesjid mulai dari anak-anak hingga orang tua. Semua membaur dalam kegembiraan dan suasana Mesjid menjadi meriah” sambungnya.

“Namun inti dari pelaksanaan qurban kita tentu kita berharap keberkahan dari Yang Maha Kuasa dan semoga sifat-sifat kebinatangan yang mungkin ada dalam diri kita juga ikut hilang seiring disembelihnya hewan qurban kita” tambah Fakhri.

Baca Juga  Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi Ikut Serta Dalam Acara Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Kota Bukittinggi

“Semoga niat semua peserta yang mengikuti qurban diterima oleh Allah dan diberi balasan yang setimpal oleh Allah S.W.T. Dan semoga menjadi kebahagian bagi warga yang menjadi penerima daging qurban. Kami juga mohon maaf jika terdapat berbagai kekurangan dalam pelaksanaan qurban di Mesjid Al Akkabah Lakuang kali ini” tutup Ahmad Fakhri (Angah).