Daerah

Sosialisasi Dadakan Pokdar Kamtibmas di Nagari Kamang Hilia Kamang Magek

Kamang Hilia, Bukittinggi.Info – Untuk mensosialisasikan mengenai keberadaan Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi tidak hanya dilakukan dalam acara resmi. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Kepala Bidang Humas Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi Riki JS pada 21/11/2022 di Kantor Walinagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek yang masih masuk dalam wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Dihari tersebut Riki kebetulan ada keperluan membahas terkait suatu pekerjaan di kantor Wali Nagari bertemu dengan Sekretaris Nagari Kamang Hilia Hanif Putra, ST dan Kasi Kesejahteraan Maharani. Awalnya hanya membicarakan rencana kerja yang akan dilakukan di Narari Kamang Hilia, namun ditengah pembicaraan terseliplah obrolan mengenai kamtibmas seputaran Nagari Kamang Hilia.

“Sebenarnya sosialisasi ini dadakan. Karena rencana awal ke kantor Wali Nagari Kamang Hilia hanya untuk membahas suatu pekerjaan. Namun terselip membahas tentang kamtibmas di Nagari. Mendapat kesempatan tersebut, saya langsung teringat rencana pembentukan pengurus Pokdar Kamtibmas hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa yang telah dibahas dalam rapat pengurus” terang Riki.

“Disana diterangkan mengenai apa itu Pokdar Kamtibmas dan perannya ditengah masyarakat. Nanti juga akan dilakukan pembentukan pengurus pokdar kamtibmas di Nagari Kamang Hilia yang juga termasuk didalam wilayah hukum Polresta Bukittinggi. Namun untuk pembentukannya tentunya kami butuh koordinasi dengan Polresta dan juga pemerintah Kabupaten Agam karena Nagari Kamang Hilia berada dalam Kabupaten Agam” Lanjutnya.

Baca Juga  Reses H. Ismet Amzis, SH, di Bukik Batabuah Bahas tentang Pertanian, Irigasi dan Peternakan

“Semoga secepatnya kita mengadakan sosialisasi secara resmi di Nagari Kamang Hilia sehingga pembentukan kepengurusan Pokdar Kamtibmas bisa diwujudkan di Nagari Kamang Hilia” sambung Riki.

Sekretaris Nagari Kamang Hilia Hanif Putra, SE menyambut baik rencana tersebut, karena keberadaan Pokdar Kamtibmas tentu akan membantu terciptanya kamtibmas di Nagari Kamang Hilia.

“Mengingat banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh Nagari Kamang Hilia, tentu akan menjadi salah satu daerah tujuan orang dari berbagai daerah. Program kami kedepan juga ingin menjadikan pasar Pakan Salasa sebagai pasar wisata, dan kami juga memiliki objek wisata yang telah ramai dikunjungi banyak orang. Pastinya keberadaan Pokdar Kamtibmas nantinya akan memberikan kontribusi positif bagi daerah kami. Semoga pokdar kamtibmas segera terbentuk di Nagari kami” Ucap sekretaris nagari. (Redaksi)