Daerah

Tebing Pasar Lereng Bukittinggi Runtuh Timpa Toko dan Bangunan

Bukittinggi.PortalJurnalis.com

Tebing di Pasar Lereng Bukittinggi runtuh pada Senin Subuh (18/12/2023)

Tebing yang runtuh di Pasar Lereng menimpa bangunan toko serta lapak warga sehingga aktifitas perdagangan berhenti untuk sementara waktu, beruntungnya tidak ada korban jiwa.

Pedagang dan Masyarakat diminta tidak mendekati titik yang runtuh untuk menghindari longsor susulan.

Tingginya curah hujan sejak minggu sore kemaren mengakibatkan bangunan toko di Pasar Lereng rusak tertimpa tanah dan pohon besar di sepanjang tanjakan pasar lereng dekat jembatan gantung, bagian belakang bangunan toko ikut tertimpa , aliran listrik dari PLN sendiri padam akibat longsoran tanah dan pohon yang terseret.

Sampai Senin Siang terlihat petugas dari BPBD, Satpol PP Kota Bukittinggi, petugas PLN dibantu warga pemilik toko membersihkan material longsoran .
Pada saat dihubungi Kepala BPBD Kota Bukittinggi Zulhendri beliau mengatakan “Hari ini ada beberapa titik atau lokasi yang sedang di tangani , kami sedang berusaha mengevakuasi dan mengamankan lokasi yang terdampak supaya masyarakat dapat beraktifitas kembali ujarnya“.

Ditempat yang sama warga dan pedagang ” berterima kasih atas respon cepat PEMDA Kota Bukittinggi melalui dinas terkait dalam melakukan pembersihan longsoran dan masyarakat berharap dapat segera beraktifitas kembali seperti biasa.

Dengan tingginya curah hujan saat ini ,diharapkan juga seluruh warga Kota Bukittinggi agar lebih berhati hati dan waspada dan tanggap bencana. ( Jack/Red)

Baca Juga  Satreskrim Polres Agam Komitmen Bentuk Tim Khusus, Ungkap Beragam Kasus Kriminal