Daerah

Walinagari Gadut, Edison Datangi Warga Kurang Mampu

Tilatang Kamang, PortalJurnalis.com

Walinagari Gadut, Edison yang sebelumnya dikenal sebagai sosok aktivis sosial kemasyarakatan, beliau dikenal cukup religius dan peduli dengan mereka yang kurang beruntung, Edison tetap komitmen mengisi waktu dan kesempatan untuk berinteraksi dengan warga, baik pada jam dinas maupun diluar jam kerjanya, seperti tertangkap oleh tim media di Jorong kambing Tujuh, Nagari Gadut,  Kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam, Senin (27/5/24)

Terlihat dari kejauhan Walinagari Gadut, Edison turun dari kendaraan, didampingi oleh beberapa Perangkat Nagari, mendatangi dan masuk ke salah satu rumah warga yang dihuni oleh sepasang suami istri yang kurang mampu.

Kedatangan kami mengunjungi warga bukan hal yang istimewa dan luar biasa, untuk meyakinkan bantuan tepat sasaran dan memberikan manfaat ” ucapnya tanpa jumawa

Sambil duduk dilantai ubin beralaskan karpet seadanya, karena tidak ada kursi, Edison menyatakan bahwa kedatangannya untuk interaksi langsung dengan warganya sekaligus memberikan bantuan yang diamanahkan oleh muzaki.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk dijadikan kegiatan usaha dalam memberdayakan ekonomi keluarga.

Selain itu Edison tetap melakukan pendampingan dalam upaya meyakinkan bahwa bantuan tersebut bermanfaat sehingga bisa sebagai penopang ekonomi keluarga.

Seperti terpantau oleh tim, Edison juga sangat kapabel dan memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah pejabat serta pengusaha, sebut saja ambulance dan sejumlah dana didapatkan untuk membantu dan menyantuni warga kurang mampu.

Baca Juga  Tingkatkan Minat Olahraga Masyarakat, Gubernur CUP 2023 Sumbar Resmi Dibuka

Bahkan warga di luar Nagari Gadut ikut menikmati fasilitas ambulance gratis tersebut dengan cuma- cuma, tanpa gengsi terkadang Walinagari langsung menjadi sopir.

“kita berikan apresiasi, Sebagai pelayan masyarakat tidak mesti duduk dikantor dan dibelakang meja melulu ” tegas tokoh masyarakat ketika dihubungi

Walinagari memainkan peran penting dalam masyarakat dengan berinteraksi secara langsung dengan warga.

Mereka berperan sebagai fasilitator, interaksi langsung kegiatan sosial dan kemasyarakatan sehingga dapat memahami kebutuhan dan kepentingan warga.

Interaksi langsung Walinagari untuk diskusi dan koordinasi dengan warga, dapat berupa kunjungan rumah, pertemuan dengan warga dan lain-lain.

Keluarga yang berprofesi sebagai buruh bangunan harian, menerima bantuan yang dibawa langsung oleh Walinagari tersebut merasa gembira bercampur haru karena tidak percaya dengan bantuan tersebut.

” Semoga Bapak Wali dan pegawainya mendapatkan balasan dari Allah atas bantuan yang diberikan ” Tutur suami isteri yang mengontrak di rumah petak, penuh sedih dan haru bercampur gembira.

YAMAN