Daerah

Yanuar Terpilih Sebagai Ketua FKKT Tilatang Kamang

Tilatang Kamang, PortalJurnalis.com

FKKT Tilatang Kamang mengadakan pertemuan di BPP Gobah Kecamatan Tilatang Kamang untuk membentuk kepengurusan yang baru, pada Rabu (22/5/2024)

FKKT Dakan (Forum Komunikasi Kelompok Tani Perikanan dan Perkebunan) merupakan sebuah wadah dalam bersilaturrahmi dalam memperkuat hubungan sosial serta membicarakan berbagai hal sekaligus menyalurkan dan mencari solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi.

Pertemuan yang dilakukan FKKT dihadiri sejumlah kelompok tani yang ada di tiga Nagari dan Kecamatan, agenda ini  didukung penuh oleh Ketua BPP Tilatang Kamang, sehingga terbentuk sekaligus terpilih kepengurusan yang baru.

berharap dan mengajak marilah kita Sama sama pengurus Poktan yang ada di Tilatang Kamang ini saling bahu membahu dan saling berbagi informasi yang berhubungan dengan pertanian” Ungkap Yanuar.

Yanuar mengajak semua pihak ketika ada masalah di suatu kelompok, maka secara bersama sama kita mencarikan jalan keluarnya demi kemajuan bersama.

Yanuar tidak lupa meminta maaf dan berharap yang dimuat di WA group, sebagai wadah komunikasi kelompok tani hanya masalah yang berhubungan dengan pertanian dan tidak yang berbau politik.

Sulce,S.Pt, Koordinator BPP mendukung penuh dan mendoakan , “Semoga semua sehat selalu dan sukses, moga kedepannya tercapai semua dan kita wujudkan ”

terpilihnya Yanuar mendapatkan ucapan doa dan selamat dari sejumlah pengurus yang ada di nagari maupun jorong

Baca Juga  Wakapolda Sumbar Tutup Pendidikan dan Lantik Bintara Polri gelombang I T.A 2023 SPN Polda Sumbar

“semoga kita semua sehat selalu dan sukses kedepannya dan tercapai semua yg kita harapkan ” ucap Margaret salah pengurus kelompok tani

Termasuk ketua Keltan Koto Tangah, Afrizal yang biasa disapa Apijan mengucapkan Selamat dan berharap tambah maju ke depan kelompok FKKT Dakan.

Ada juga yang berharap ditangan Bapak Yanuar FK KT DAKAN memfasilitasi ke atas dan semakin maju dan ada terobosan baru yang bermanfaat untuk kelompok tani serta anggota semakin kompak

Hal lainnya yang dibahas seperti pembentukan Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) dan GAPOKTAN (bagi nagari yang belum ada) akan kembali di lanjutkan di Nagari masing-masing, yang nantinya akan berkoordinasi dengan Walinagari masing-masing.
.
Pembentukan pengurus FKKT DAKAN yang akan di legalkan atau di SK ke Kantor Camat telah dilaksanakan, dengan hasil sebagai formasi kepengurusan.

*Ketua* : Yanuar (Gadut)
*Sekretaris* : Ukhri (Kapau)
*Bendahara* : Firdaus (Koto Tangah)

*Koordinator Nagari* :
Koto Tangah : Syamsu Afrizal
Gadut : Silfia
Kapau : Eva Eliza

Sementara Pengajuan SK akan di laksanakan pada hari senin, 27 Mei 2024 (menyesuaikan dengan jadwal pak Camat Tilatang Kamang) dengan di dampingi oleh Koordinator BPP.

Termasuk kegiatan sosial kemanusiaan dengan pemungutan Sumbangan untuk korban terdampak banjir akan di diskusikan oleh Pengurus FKKT Dakan dan Koordinator BPP dengan Camat Tilatang Kamang.

YAMAN