Daerah

Zulfahmi Ketua Panwaslu Kecamatan Tilatang Kamang melantik 123 Petugas PTPS

Agam, portalJurnalis.com

Zulfahmi, S.SI, Ketua Panwaslu Kecamatan Tilatang Kamang resmi melantik sekaligus melaksanakan Bimtek kepada 123 petugas TPS yang akan di tempatkan di sejumlah TPS yang disaksikan langsung oleh Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi, SH.MH dihadiri sejumlah jajaran Forkopimca serta Ketua PPK dan petugas pemilu lainnya yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Asy – Syarif Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam pada Senin (22/02/24)

” Selamat atas pelantikan petugas TPS semoga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah dalam mensukseskan pemilu Tilatang Kamang khususnya TPS masing masing” Ucap Zulfahmi

Zulfahmi juga meminta kepada petugas TPS agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan memperkuat koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh petugas dan penyelenggara pemilu lainnya termasuk dengan petugas keamanan dari TNI maupun Polri.

Zulfahmi juga meminta kepada Petugas PTPS agar senantiasa komitmen pada tugas dan tanggung jawab dengan lebih mengedepankan preventif atau pencegahan dalam bertindak bukan mencari-cari kesalahan ataupun mematai ucapnya dengan tegas.

selain itu Zulfahmi juga meminta kepada petugas TPS agar selalu melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan hak pilih dalam menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan sehingga partisipasi pemilih bisa meningkat dari tahun ke tahun atau sesuai dengan target nasional 84%.

Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi SH. MH memberikan apresiasi, semangat, serta motivasi kepada petugas PTPS yang dilantik agar selalu konsisten, komitmen, dan konsekuensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kegiatan pemilu dengan senantiasa memperkuat koordinasi dan kolaborasi demi kelancaran dan sukses Pemilu.

Baca Juga  Polres Bukittinggi Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Koto Gadang

Sahrul Hamidi SH. MH juga menghimbau kepada petugas PTPS kapanpun dan di manapun berada selalu menyampaikan ajakan kepada pemilih agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 demi terselenggaranya pemilu dengan sukses dan lancar.

Syahrul Hamidi SH. MH juga meminta kepada petugas PTPS agar teliti terhadap segala logistik dan dokumen pemilu lainnya serta mempersiapkan segala hal termasuk kesehatan fisik, stamina ,dan ikut menjaga keamanan ketertiban di dalam masyarakat karena itu adalah modal dalam sukseskan Pemilu.

Kesiapan masyarakat dalam partisipasi pemilu tergantung penyelenggaraan Pemilu dan pengawasan dan sosialisasi edukasi, dan berharap Pemilu berjalan aman sukses serta partisipasi pemilih tinggi, tutur Syahrul hamidi.

Ketua PPK kecamatan Tilatang Kamang, Zulfa Wirdon saat dihubungi menyampaikan, dengan dilantiknya petugas PTPS akan bisa memperkuat dan menjamin kualitas pemilu itu sendiri karena mereka bisa bekerja sama secara langsung dengan anggota KPPS setempat terkait dengan pemilu dan berharap petugas TPS bisa mengembangkan amanah dengan penuh tanggung jawab.

M.Taufik,A.Md. dengan penuh interaktif memberikan bimbingan teknis kepada petugas PTPS sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan kinerja ketika turun di lapangan dan mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut pelanggan dan sengketa pemilu.

Sementara penandatanganan berita acara dan pengambilan sumpah jabatan kepada perwakilan atas nama Alek Putra dan Afni Widyawati.

(Yaman)